Resensi Buku: Bimbingan Dan Konseling Karir Anak Usia Dini - BK Madrasah
News Update
Loading...

01 December 2021

Resensi Buku: Bimbingan Dan Konseling Karir Anak Usia Dini

Bimbingan Dan Konseling Karir Anak Usia Dini

Judul : BK KARIR ANAK USIA DINI
Penulis : Dinar Mahdalena Leksana., M.Pd Dan Diana Dwi Jayanti, M.Pd
Penerbit : Pustaka Jati
Tebal : 139 Halaman
Dibiayai oleh LLDIKTI

Buku BK Karir Anak Usia Dini ini berisi tentang bagaimana pentingnya pelaksanan bimbingan dan konseling di satuan pendidikan anak usia dini. lebih focus pada pelaksanaan bimbingan karir.

Mengapa bimbingan karir menjadi focus dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling anak usia dini? karena karir pemahaman karir anak usia dini tidak serumit yang kita bayangkan , tetapi lebih sederhana seperti anak yaitu anak yang mempunyai imajinasi terhadap berbagai jenis pekerjaan yang ada dilingkungan sekitar.

Menariknya di buku ini…

Pembaca akan disuguhkan dengan cara-cara dalam melakukan bimbingan karir kepada anak usia dini dan media yang dapat digunakan dalam pelaksanaan layanan bimbingan karir anak usia dini.
Mulai dari BAB 1 yang menjelaskan tentang dasar hokum pelaksanaan bimbingan dan konseling anak usia dini, kemudian bab ke 2 tentang bagaimana pendidikan anak usia dini, bab 3 tentang pelaksanaan bimbingan dan konseling di anak usia dini, bab ke 4 berisi tentang materi-materi yang dapat digunakan untuk pelaksanaan bimbingan konseling karir di TK.
Yang paling menarik adalah dalam buku ini juga disajikan standart isi tentang tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini. beserta rubric penilaiannya.

Jadi buku ini sangat penting banget buat para guru PAUD juga Guru BK sebagai salah satu reverensi untuk menambah wawasan.

Bahkan para orangtua juga sangat recommended untuk membaca buku ini, karena dengan begitu akan menambah wawasan tentang dunia perkembangan anak.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done