Program Tahunan dan Semester Layanan BK Terbaru - BK Madrasah
News Update
Loading...

09 December 2023

Program Tahunan dan Semester Layanan BK Terbaru

Program Tahunan dan Semester Layanan BK (Bimbingan Dan Konseling) meliputi beberapa kegiatan layanan dari guru BK (konselor) kepada peserta didik (Konseli), kegiatan layanan tersebut antara lain layanan orientasi, informasi, konseling perorangan dan kelompok, dan lain-lain.

Kegiatan layanan BK tersebut meliputi 4 (empat) bidang layanan yaitu bidang pribadi, sosial, belajar, dan bidang layanan karir.

Masing-masing bidang pelayanan (pribadi, sosial, belajar dan karir) disi dengan kebutuhan layanan (umum, special, actual) dengan materi pelayanan yang dikemas dalam bentuk Tema/Sub Tema untuk volume pelayanan format klasikal serta formatt non klasikal di luar waktu jam pembelajaran.

Program Tahunan dan Semester Layanan BK Terbaru 2024
Program Tahunan dan Semester Layanan BK

Layanan Bimbingan dan Konseling (BK) di sekolah merupakan layanan yang diberikan oleh guru BK (konselor) profesional kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengarahkan potensi, minat, dan bakat yang dimiliki sebagai bekal kehidupan peserta didik kedepan.

Program tahunan BK (Bimbingan dan Konseling) dilaksanakan oleh guru BK kepada peserta didik dalam 2 semester yang terdiri dari 34 minggu dengan 2 jam pelajaran ditiap minggunya, sehingga total terdapat 68 jam layanan bimbingan dan konseling.

Sedangkan Masing-masing bidang pelayanan Bimbingan dan Konseling pada Madrasah (pribadi, sosial, belajar dan karir) disi dengan kebutuhan layanan (umum, spesial, aktual) dengan materi pelayanan yang dikemas dalam bentuk Tema/Sub Tema untuk volume pelayanan format klasikal serta format non klasikal di luar waktu pembelajaran.

Download Program Tahunan dan Semester Layanan BK Terbaru


Program Tahunan dan Semester Bimbingan dan Konseling Terbaru dapat Bapak/Ibu guru BK unduh dalam tautan berikut ini: Unduh Prota dan Promes BK Madrasah.

Baca Juga: Kumpulan RPL BK (Bimbingan dan Konseling) Terbaru

Contoh Program Tahunan dan Semester Layanan BK (Bimbingan Dan Konseling) diatas, perlu penyesuaian kembali dengan satuan pendidikan masing-masing, agar selaras dengan visi-misi dan tujuan sekolah/madrasah serta sesuai dengan sarana prasarana yang tersedia.

Demikian informasi terkait Program Tahunan dan Semester Layanan BK (Bimbingan Dan Konseling), semoga dapat memberikan manfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done