Contoh Format Angket Perilaku Belajar Siswa - BK Madrasah
News Update
Loading...

18 November 2023

Contoh Format Angket Perilaku Belajar Siswa

Angket Perilaku Belajar Siswa dipergunakan oleh guru, guru BK, ataupun peneliti sebagai alat ukur untuk mengetahui perilaku belajar siswa. Hasil pengisian angket oleh siswa nantinya dapat diolah untuk dapat dipergunakan sebagai asesmen belajar dan tindak lanjut perbaikan pembelajaran.

Perilaku belajar merupakan sikap yang muncul dari diri siswa dalam menanggapi serta merespon setiap kegiatan belajar mengajar yang terjadi, menunjukkan sikapnya seperti antusias dan bertanggung jawab atas kesempatan belajar yang diberikan kepadanya.

Contoh Format Angket Perilaku Belajar Siswa

Perilaku belajar memiliki dua penilaian kualitatif yakni baik dan buruk tergantung kepada individu yang mengalaminya, untuk merespon dengan baik atau bahkan tidak perduli.

Berbicara tentang perilaku belajar juga berbicara mengenai cara belajar yang dilakukan oleh siswa itu sendiri, sehingga dapat disimpulkan bahwa perilaku belajar merupakan cara atau tindakan yang berisi sikap atas pelaksanaan pembelajaran yang diterapkan oleh guru dalam waktu dan situasi belajar tertentu.

Berdasarkan pengertian perilaku belajar di atas, penulis menyimpulkan bahwa perilaku belajar merupakan suatu sikap siswa yang dalam menanggapi dan merespon setiap kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Lembar Angket Kecerdasan Emosi Peserta Didik

Perilaku belajar siswa menunjukkan bahwa siswa itu paham atau tidak akan materi yang diajarkan oleh guru. Siswa yang memahami materi pelajaran akan memberikan respon yang baik, sedangkan siswa yang tidak memahami materi pelajaran akan memberikan respon yang tidak baik seperti: tidak perduli, tidak mendengarkan penjelasan dari guru dan tidak bisa menjawab pertanyaan dan latihan yang diberika.

Download Contoh Format Angket Perilaku Belajar Siswa


Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan contoh format angket perilaku belajar siswa dapat mengunduh contoh angket perilaku belajar disini: Unduh File.

Didalam angket perilaku belajar siswa tersebut, terdapat 27 pertanyaan yang harus dijawab oleh siswa dengan 4 pilihan berupa Sangat Setuju (SS), Setuju (S), Kurang Setuju (KS), dan Tidak Setuju (TS).

Demikianlah informasi tentang Contoh Format Angket Perilaku Belajar Siswa, semoga dapat memberikan manfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done