Unduh Administrasi Bimbingan dan Konseling - BK Madrasah
News Update
Loading...

29 January 2022

Unduh Administrasi Bimbingan dan Konseling

Pelayanan Bimbingan dan Konseling dalam implementasi kurikulum prototype mendapat peran yang penting sesuai tugas pokoknya untuk membantu tercapainya perkembangan peserta didik yang berahlak, mandiri, sukses, sejahtera dan bahagia dalam kehidupannya serta melaksanakan administrasi bk.

Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kolaborasi dan sinergisitas kerja antara guru bimbingan dan konseling, guru mata pelajaran, pimpinan, staf administrasi bk smp atau MTs, orang tua, dan pihak lain untuk menuju kesuksesan pesertas didik sesuai dengan potensinya.

Sedangkan di jelaskan dalam panduan bimbingan konseling di Sekolah . Tugas guru BK adalah Pengembangan kehidupan pribadi, sosial, Pengembangan kemampuan belajar dan pengembangan karir, yaitu bidang pelayanan yang membantu peserta didik dalam memahami dan menilai informasi, serta memilih dan mengambil keputusan karir.
Unduh Administrasi Bimbingan dan Konseling
Unduh Administrasi Bimbingan dan Konseling


Tugas tersebut cenderung tidak maksimal karena guru BK dituntut banyak dalam administrasi, sebagai guru BK MA/SMA harus menguasai adminstrasi Bimbingan dan Konseling.

Administrasi Bimbingan dan Konseling (BK)


Menurut Winkel, Administrasi merupakan suatu rangkaian kegiatan terencana, teroganisasi, dan terkoordinasi dengan baik pada waktu tertentu, misalnya satu semester atau satu tahun.

Kegiatan administrasi bk menjadi kegiatan pengendalian layanan sistematis, terarah, dan berencana guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan lembaga.

Administrasi merupakan kegiatan penataan rutin mencatat, mendokumentasi dan menyelenggarkan surat – menyurat dengan segala aspek.

Tidak dapat di pungkiri kegiatan administrasi bk menyita banyak waktu guru bk. Administrasi mejadi prioritas karena merupakan persyaratan sebagai guru BK dalam tunjangan profesi guru (TPG).

Download Lengkap Administrasi BK


Berikut contoh format administrasi layanan Bimbingan dan Konseling (BK) berdasarkan POP BK, contoh adminitrasi tersebut dapat Bapak/Ibu unduh disini: Unduh Administrasi BK.

Demikian informasi tentang Administrasi BK Lengkap, semoga dapat memberikan manfaat.
bkmadrasah.com

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done