5 Strategi Masuk PTN Favorit Jalur SNMPTN 2021 - BK Madrasah
News Update
Loading...

19 January 2022

5 Strategi Masuk PTN Favorit Jalur SNMPTN 2021

Tahapan pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN 2021 sudah mulai bergulir. Saat ini, tahapan yang sedang berjalan adalah masa sanggah kuatu sekolah atau madrasah sampai pada 17 Januari 2022, pendaftaran akun sekolah atau madrasah, penetapan siswa Eligible dan pengisian PDSS sampai pada 8 Februari 2022.

Harus di pastikan semua peserta didik yang berhak mengikuti seleksi sudah terdaftar di PDSS pada halaman LTMPT (Lembaga Tinggi Tes Masuk Perguruan )

SNMPTN tahun 2021 memberi peluang peserta didik untuk dapat meraih cita-cita masa depannya, SNMPTN 2021 merupakan seleksi nasioanal yang pertama kali di laksanakan oleh negara sebelum seleksi-seleksi lainnya.


Dalam proses SNMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2021 ada beberapa tahapan awal yang harus di lalui baik oleh sekolah maupun peserta didik:

  1. Finalisasi Profil Sekolah atau madrasah
  2. Ferifikasi akun LTMPT (Lembaga Tinggi Tes Masuk Perguruan)
  3. Penetapan siswa Eligible
5 Strategi Masuk PTN Favorit Jalur SNMPTN 2021
Setrategi Masuk PTN-PTS Favorit

5 Strategi Masuk PTN Favorit Jalur SNMPTN 2021


Diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit merupakan impian bagi seluruh  siswa-siswi Madrasah. Nah, berikut adalah  5 Strategi agar bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Favorit melalui jalur SNMPTN 2021.

1. Latihan sebanyak mungkin


Makin banyak berlatih bisa membuat kamu makin mahir dan semakin banyak kesempatan di terima melalui jalur SNMPTN pada tahun ini

2. Buat program kelompok belajar


Sebaiknya kamu membuat program bimbingan belajar kelompok. Dengan belajar bersama, kamu dapat mengetahui kemampuan diri. Ini tentu saja akan berbeda bila kamu belajar sendiri.

3. Ikut bimbingan belajar


Kalau perlu kamu bisa ikut bimbingan belajar. Dalam bimbingan belajar kamu akan dilatih mengerjakan soal-soal. Sebaiknya memilih bimbingan yang sudah berpengalaman dan punya reputasi baik.

4. Jangan lupa menjaga kesehatan


Jangan sampai sakit. Bila itu terjadi saat memasuki seleksi masuk perguruan tinggi, semua yang sudah kamu lakukan dan persiapan bisa-bisa buyar. Kalaupun bisa ikut seleksi, kamu tetap sulit berkonsentrasi penuh dalam kondisi tubuh yang kurang nyaman dan hasilnya tidak akan memuaskan.

5. Berdoa


Selain usaha-usaha di atas, memohon petunjuk dan perlindungan dari Allah SWT juga penting. Tak kalah pentingnya dengan upaya-upaya yang sudah dilakukan untuk mempersiapkan diri memasuki diri memasuki dunia baru (dunia perguruan tinggi).

Itulah tadi 5 Strategi Masuk PTN Favorit Jalur SNMPTN 2021, semoga dapat bermanfaat. bkmadrasah.com

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done