Panduan Aplikasi SIAP-BK 2.4 Tahun 2021 - BK Madrasah
News Update
Loading...

21 February 2022

Panduan Aplikasi SIAP-BK 2.4 Tahun 2021

BK Madrasah - Panduan Aplikasi SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2021 ini terdiri dari panduan instalasi dan penggunaan aplikasi sistem informasi administrasi pelayanan Bimbingan dan Konseling (BK).

Dalam panduan ini, guru Bimbingan dan Konseling akan di pandu dalam melakukan instalasi SIAP-BK 2021 agar dapat di pergunakan untuk menunjang kegiatan pelayanan Bimbingan kepada peserta didik (konseli).

Sehingga dengan adanya aplikasi SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2021 yang tersedia secara gratis ini dapat membantu memudahkan guru BK dalam mempersiapkan administrasinya.

Administrasi Bimbingan dan Konseling terdiri dari beberapa dokumen pelayanan oleh guru BK (konselor) kepada peserta didik (konseli) selama satu tahun pelajarannya.

Layanan bimbingan dan konseling dalam implementasi kurikulum 2013 dilaksanakan oleh konselor/guru BK sesuai dengan tupoksinya dalam upaya membantu tercapainya tujuan pendidikan nasional.
Panduan Aplikasi SIAP-BK 2.4 Tahun 2021
Panduan Aplikasi SIAP-BK 2.4 Tahun 2021
Selain itu, pelayanan BK juga secara khusus membantu konseli (peserta didik) untuk mencapai perkembangan diri secara optimal, berahklak, mandiri, sukses, sejahtera dan bahagia dalam kehidupannya.

Baca Juga: Unduh Lengkap Administrasi Bimbingan dan Konseling

Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kolaborasi dan sinergisitas kerja antara guru bimbingan dan konseling, guru mata pelajaran, pimpinan madrasah, staf administrasi, orang tua, dan pihak lain yang dapat membantu kelancaran proses dan pengembangan peserta didik/konseli secara utuh dan optimal dalam bidang 4 bidang layanan.

Baca Juga: Unduh RPL Bimbingan dan Konseling Lengkap Terbaru

Dalam panduan aplikasi SIAP-BK Tahun 2021 tidak hanya menyajikan pedoman pada aspek teknis, namun juga hal-hal lainnya terkait Bimbingan dan Konseling (BK), antara lain:
  • Ruang Lingkup Pelaksanaan Bimbingan Dan Konseling
  • Layanan Langsung
  • Layanan Melalui Media
  • Kegiatan Adminstrasi
  • Pelaksanaan Administrasi Dan Managemen Konseling
  • Beban Kerja Guru Bimbingan Dan Konseling
  • Volume Kegiatan Pelayanan Bimbingan Konseling
  • Panduan Pengunaan SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2021

Download Panduan Pengunaan SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2021


Panduan Pengunaan SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2021 tersedia dalam format PDF yang dapat diunduh dalam tautan berikut: Panduan Teknis SIAP-BK 2.4 Tahun 2021.


Aplikasi SIAP-BK ini kami kembangkan untuk dapat mempermudah dan meringankan tugas guru BK dalam aspek dokumen, sehingga aplikasi ini dapat mengoptimalkan kinerja guru BK dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik/konseli.

Demikianlah informasi terkait Panduan Pengunaan SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2021, semoga dapat memberikan manfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done