Nama Program Studi Pada Jenis Pendidikan Akademik dan Profesi Terbaru - BK Madrasah
News Update
Loading...

28 December 2022

Nama Program Studi Pada Jenis Pendidikan Akademik dan Profesi Terbaru

Nama Program Studi Pada Jenis Pendidikan Akademik dan Profesi di tetapkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendibudristek Nomor 163/E/KPT/2022 tertanggal 18 Juli 2022.

Dalam surat keputusan tersebut, ditetapkan nama pada program studi pendidikan Akademik dan program studi pada pendidikan profesi termasuk profesi guru dan Konseling.

Nama Program Studi Pada Jenis Pendidikan Akademik dan Profesi Terbaru
bkmadrasah.com

Program-program studi tersebut dimulai dari jenjang Sarjana, Magister, hingga Doktoral. Untuk Program studi Jenis Pendidikan Bimbingan Konseling (Guidance and Counseling) tersedia dari jenjang Sarjana (S1), Magister (S2), hingga Doktoral (S3).

Baca Juga: Panduan Implementasi Kurikulum Merdeka Update 2022

Sedangkan untuk pendidikan studi (prodi) pendidikan profesi seperti pendidikan profesi guru (PPG) Bimbingan Konseling terdapat prodi Pendidikan Profesi Konselor (Counselor Profession Education) dengan inisial rumpun ilmu atau nama program studi “Kons”.

Download Nama Program Studi Pada Jenis Pendidikan Akademik dan Profesi Terbaru


Silahkan unduh Nama Program Studi Pada Jenis Pendidikan Akademik dan Profesi Terbaru sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendibudristek Nomor 163/E/KPT/2022 tertanggal 18 Juli 2022 dalam tautan berikut ini: Unduh File.

Baca Juga: Beban Kerja Guru BK Pada Satuan Pendidikan Madrasah

Dengan diterbitkannya Surat Keputusan ini, maka menjadi rujukan bagi perguruan tinggi dalam penamaan prodi pendidikan Akademik dan prodi pendidikan profesi, termasuk program profesi pendidikan bagi Konselor atau guru BK.

Demikianlah informasi tentang Nama Program Studi Pada Jenis Pendidikan Akademik dan Profesi Terbaru, semoga bermanfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done